COMPARE! - Ponds Magic Powder BB VS RCMA No-Color Powder

Assalamu'alaikum. kawula muda!

---

Gimana kabar kalian?

Sebelumnya aku mau ngucapin Selamat Idul Fitri 1439 Hijriah!

Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin!

---

Ok langsung cus aja ya~

---

Kali ini aku akan membandingkan produk yang baru ku beli sekitar hampir 1 bulan yang lalu karena sudah ada di minimarket dengan harga sekitar Rp 25.000,- VS produk yang ku beli akhir 2017 😃

Katanya Ponds Magic Powder BB atau orang-orang sering nyebutnya Ponds BB Magic Powder ini hasil akhirnya menyerupai RCMA dan Laura Mercier Translucent Powder (kalau ga salah). Tapi karena aku ga punya Laura Mercier Translucent Powder karena kalau beli full size kemahalan jadi aku hanya akan membandingkan Ponds Magic Powder BB dan RCMA No-Color Powder!

Aku beli Ponds Magic Powder BB di Indom*ret dengan harga Rp 25.500,- . Sedangkan aku beli RCMA No-Color Powder share in jar 5 gr di http://instagram.com/thinnyandthin sekitar Rp 33.000,-

*Tampak kiri RCMA No-Color Powder - Tampak kanan Ponds Magic Powder BB

Percobaan di Tangan

Untuk percobaan di tangan, dari segi warna, Ponds Magic Powder BB berwarna cokelat muda dan agak mengkilap kaya ada glitter gitu. Sedangkan RCMA No-Color Powder berwarna putih polos.

Dari segi tekstur, RCMA No-Color Powder lebih halus daripada Ponds BB Magic Powder meskipun hampir tidak terlihat perbedaannya.

Pas aku coba usap habis di tangan, RCMA No-Color Powder lebih memberikan hasil natural daripada Ponds BB Magic Powder. Selain warna yang lebih natural juga RCMA No-Color Powder tidak memberikan efek mengkilap di wajah.

Daaaan pas aku coba hempaskan dari tangan aku, RCMA No-Color memberikan hasil yang natural alias warna kulit tidak terlihat memutih. Sedangkan Ponds Magic Powder BB memberikan hasil yang sedikit memutih tapi ga parah ko.

Percobaan di Wajah


Untuk percobaan di wajah aku ga pakai produk ini sebelah RCMA atau sebelah Ponds BB kayak beauty vlogger yah hehe. Aku coba memberikan kesan satu persatu. 😌

Untuk hasil menggunakan RCMA No-Color Powder (karena ini yang aku beli duluan), aku pernah pakai ini dengan atau tanpa foundation dan kawan-kawannya. Untuk penggunakan dengan foundation dan kawan-kawannya, untuk baking dan 'mengunci' makeup, hasilnya bagus dan ga ada kesan foundation naik atau turun shade karena dasar dari RCMA No-Color Powder ini emang ga berwarna. Untuk hasil menggunakan Ponds Magic Powder BB, aku belum pernah coba pakai bedak ini dengan foundation dan kawan-kawannya karena belum acara hajatan pada saat aku beli ini. Maklum makeup kaya cewek beneran cuma di acara tertentu doang. 😈 

Untuk pemakaian bedak tanpa foundation dan kawan-kawannya, pada saat menggunakan Ponds Magic Powder BB, wajah jadi keliatan pake make up yg agak niat dan hasilnya kayak dewy gimanaa gitu walau sebelumnya cuma pakai Aloe Vera Gel dan Day Cream. 😂  Aku juga pernah coba pakai RCMA (jadi biasanya aku pake bedak Marcks tapi lupa nyimpen dimana akhirnya aku pakai RCMA) wajah jadi terlihat lebih cerah tapi tetap terlihat natural, tapi ga terlihat matte atau dewy, yaaaa normal-normal saja. Tapi sayang banget ya pakai RCMA buat harian, ngabisin duit banget. 😜

By the way, setelah aku coba pakai kedua bedak ini secara berdampingan di kantong mata, Ponds Magic Powder BB memberikan hasil yang bersifat meratakan warna dan kerutan di area sekitar kantong mata. Sedangkan RCMA No-Color Powder lebih bersifat mencerahkan area sekitar kantong mata.

---

Jadiiiiii, dari kedua produk yang aku bandingkan ini, kedua produk ini sama-sama bagus, tinggal kalian pilih pengen hasil yang kaya gimana ya kalian bisa pilih salah satu dari dua produk yang sudah aku review ini. Dan ada satu hal yang aku ingin garis bawahi dari perbandingan kedua produk ini. Kedua produk ini kurang bisa mengontrol minyak di wajahku (untuk pemakaian tanpa foundation dan kawan-kawan). Malah terkadang wajahku yang sedang normal alias sedang tidak berminyak, kalau pake kedua produk ini setelah sekitar 30 menit wajah jadi terasa berminyak. 😟

Oh ya, perbedaan yang paling mencolok dari kedua bedak ini adalah aromanya! Karena Ponds BB Magic Powder tuh ada aroma wangi gituu lumayan kenceng. Sedangkan RCMA No-Color Powder tidak beraroma sama sekali.

---

Cukup sekian celotehan ga guna dari aku. Semoga dapat membantu gundah gulana kalian! Dan aku tidak terafiliasi oleh brand apapun yang kusebut di blog ini!

Ingat, utamakan beli produk bagus dan aman tapi murah. Tapi kalau banyak duit, silakan beli produk mahal karena tak ada ruginya dan hitung-hitung kalau produknya udah habis bisa koleksi kemasannya!




Bye bye!💋




Komentar

Postingan Populer