HAIRCARE ROUTINE UNTUK RAMBUT KERING RAPUH RONTOK DAN KULIT KEPALA GATAL

Assalamu'alaikum!

Tanpa basa-basi kali ini aku bakal share haircare routine aku yang benar-benar ada efeknya di aku dan bahannya aman dan tidak menimbulkan masalah baru di rambutku.

---

Singkat cerita, akhir tahun 2018 selain rontok parah, rambutku kering dan kulit kepalaku gatal parah sampai yang harusnya keramas jadi mendingan malah gatalnya makin parah. Aku kzl dan bingung dong incess harus bagaimana. Akhirnya aku memberanikan diri mengganti shampoo dan beli shampoo di http://instagram.com/themakeupchoice seharga Rp. 149.000,- . Karena hanya dengan mengganti shampoo aja udah membuat perubahan besar, aku beli conditionernya juga, dan seluruh rangkaian ini aku jadikan satu kesatuan.

Disini ada shampoo, conditioner, tonic, dan creambath.


1. Shampoo

Disini aku menggunakan KMART Argan Oil Shampoo For Hair. Aku beli shampoo ini di http://instagram.com/themakeupchoice. Sebenarnya ada varian Coconut Oil dan Coconut Oil + Almond, tapi ga tau kenapa aku lebih prefer pakai yang Argan Oil. Shampoo ini terbuat dari Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Chloride, Sodium Cocoamphoacetate, Cocamidopropyl Betaine, Fragrance, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Benzophnone-4, Argania Spinosa Kernel Oil, Citric Acid, Disodium EDTA, Benzyl Salicylate, CI 14700, dan CI 19140.


Tekstur shampoo ini kaya minyak tapi bukan berminyak juga. Bingung ya gimana menjelaskannya, intinya berbeda dari shampoo kebanyakan yang dijual di toko-toko. Wanginya enak banget, aku suka. Dan pas diaplikasikan ke rambut, Argan Oil Shampoo ini langsung menyatu dan busanya tidak terlalu banyak bahkan jauh lebih sedikit dari kebanyakan shampoo yang diproduksi dan dijual di Indonesia.

Cara pakainya sama seperti shampoo kebanyakan, perbedaannya pada saat diaplikasikan lebih lembut ya shay~ sambil dipijat-pijat gituu~ kalau aku sih ga langsung dibilas, didiemin selama kurang lebih 30 detik baru aku bilas.

2. Conditioner

Untuk conditioner, aku masih menggunakan rangkaian produk KMART Argan Oil. Belinya juga sama di http://instagram.com/themakeupchoice. Harganya Rp 149.000,- . Teksturnya kental, berwarna putih, yaaa normal kaya conditioner kebanyakan sih, tapi yang ini wanginya enak.
Conditioner ini terbuat dari Aqua, Cetearyl Alcohol, Paraffinum Liquidum, Steartrimonium Methosulfate, Glyceryl Stearate, Fragrance, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Benzophnone-4, Argania Spinosa Kernel Oil, Citric Acid, Disodium EDTA, Benzyl Salicylate, CI 14700, dan CI 19140.


Pakainya sama seperti conditioner kebanyakan ya. Aplikasikan - Diamkan selama 2 menit - Bilas.
Selesai.

3. Tonic

Produk ketiga yaitu dari Johnny Andrean!


Tonic ini aku beli di Hypermart dengan harga kurang lebih Rp 30.000,- . Teksturnya cair, warnanya bening. Udah gitu aja ~

Tonic dari Johnny Andrean ini mengandung SD Alcohol 40-B, Aqua, Betaine, Fragrance, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Menthol, Propylene Glycol, Hydroxymethoxybenzyl Pelargonamide, dan Swertia Japonica Extract.

Cara menggunakan produk ini adalah tuang pada tangan dan aplikasikan pada rambut dan kulit kepala lalu dipijat-pijat. Sensasi setelah menggunakan produk ini, kulit kepala jadi adem shay~

4. Creambath

Creambath yang aku pakai ini dari merk yang udah ga asing lagi, yaitu Makarizo!

 

Creambath ini aku beli di Toko Bhinneka di Tuparev Karawang dengan harga Rp 65.000,-  tapi setau aku ini banyak dijual di beberapa minimarket atau supermarket. Di E-Commerce juga ada ko.

Untuk yang ini maaf ya aku lagi mager nulis komposisi. Nanti aku edit lagi ya. 😌

Cara menggunakan produk ini adalah ambil secukupnya (sebenarnya dikit juga udah bisa cover rambut sebahu) - aplikasikan ke rambut dan kulit kepala - pijat perlahan - diamkan selama 3-5 menit - pijat perlahan kembali - bilas. Ngomong-ngomong sebenarnya bisa dibungkus pakai handuk hangat, tapi aku mager. 😁

---

Dari seluruh rangkaian ini, aku suka banget! Shampoonya jadi kunci awal buat memperbaiki masalah rambut aku dan didukung dengan conditioner, tonic, dan creambath. Selain itu, aku ga harus keramas setiap hari. Aku cukup keramas selama 2 atau 3 hari sekali begitu juga dengan conditionernya karena rambutku ga lepek dan ga berminyak. Tonicnya cukup aku pakai sesekali kalau emang aku rasa rambutku lagi bandel-bandelnya untuk memperkuat juga bikin kulit kepala tenang, dan creambath aku pakai seminggu sekali udah makin memperkuat rambut dan halus. Jadiiii ga harus perawatan di salon kan? Di rumah juga bisa kan?

Sekalian review ya, KMART Argan Oil Shampoo ini bener-bener a-ma-zing! Rontok jauh lebih berkurang, rambut ga gampang lepek, dipegang tuh haluuussss banget (bisa liat review Lula Lahfah tentang produk KMART Coconut Oil) dan yang bener-bener bikin bahagia, rambut jadi lebih cepat tumbuh! Enam tahun yang lalu aku potong pendek rambut aku dan sempat ada penyesalan gitu karena manjanginnya lama banget, ini cuma 2 bulan aja udah 10 cm! 😍 Dan yang aku suka lagi ini natural based gitu dan kandungan busanya ada tapi cuma dikit. Dengan harga segitu, walau terlihat mahal, tapi ini udah aku pakai dari bulan Januari 2019 masih ada sisa 27% lagi! Jatohnya kan irit dan worth it karena sebagus itu shay~

Dan berapa lama buat aku dapetin hasil yang aku harapkan? Tenang ko cuma sebulan~

---

Sekian informasi dari aku! Semoga bisa membantu kalian yang memiliki permasalahan rambut seperti aku, terutama yang udah sering nanya tips mengatasi rambut rontok secara pribadi 😃



Bye bye 😚

Komentar

Postingan Populer