#PrayForChristchurch #PrayForNewZealand

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Langsung saja ke topik pembahasan dan pendapatku menyikapi tragedi ini.


Singkat cerita, seseorang bernama Brenton Tarrant, warga Australia berusia 28 tahun (yang disebutkan oleh media luar negeri dengan sebutan 'Gunman' tapi saya lebih senang menyebutnya sebagai teroris). Menyiarkan tindakan kejinya secara langsung melalui jejaring sosial Facebook pada Jum'at, 15 Maret 2018. Brenton Tarrant menembaki umat muslim saat sedang menunaikan ibadah Shalat Jum'at di Masjid An-Nur. Namun, kejadian penembakan itu bukan hanya terjadi di Masjid An-Nur saja. Penembakan kedua terjadi di suatu Masjid di pinggiran kota Christchurch (cmiiw).

Cukup untuk pemberitaannya, karena saya sendiri tidak tega dan terluka jika mendengar dan membaca berita terkait dengan tragedi penembakan kemarin.

Pesan dari saya, mari do'akan untuk para korban yang tewas, semoga Allah ampuni segala dosa-dosanya, matikanlah para korban dalam keadaan mati syahid. In Syaa Allah para korban meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah. Aamiin.

Untuk para korban yang terluka maupun yang selamat, semoga Allah ampuni segala dosa-dosanya, sembuhkanlah baik fisik maupun mental mereka. Lindungilah mereka agar kejadian serupa atau pun yang lebih berbahaya tidak menimpa mereka kembali.

Untuk keluarga korban, semoga diberikan kekuatan dan diberikan keikhlasan maupun keridhaan atas terjadinya tragedi penembakan tersebut.

Untuk Kota Christchurch, Selandia Baru, semoga keadaan kota tersebut bisa pulih kembali.

Untuk pelaku, mari kita do'akan semoga Allah memberikan hidayah kepada orang tersebut. Jikalau ia harus diberi balasan, berikanlah balasan yang adil sesuai dengan perhitunganMu ya Allah.

Pasti akan ada yang bertanya, "Ngapain orang kaya gitu dikasih hidayah? Laknat! Ga ada gunanya!" Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya, karena Allah Maha Membolak-Balikkan Hati Manusia. Ingat kisah Umar Bin Khattab? Semoga saja pelaku menyadari kesalahannya lalu bertaubat. 😊

Mari kita do'akan untuk WNI yang ada di Selandia Baru, umat muslim di Indonesia maupun di Dunia, semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Do'akanlah agar tidak ada lagi kejadian serupa menimpa umat muslim. Jikalau musibah atau tragedi menipa umat muslim, matikanlah kami (umat muslim) dalam keadaan kami sedang berbuat kebaikan. Matikanlah kami (umat muslim) pada saat kami sedang beribadah kepadaMu. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita dan membantu kita agar kita menjadi umat muslim yang selalu taat terhadap perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya. Dan semoga kita selalu menjadi manusia yang dari hari ke hari selalu menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemarin. 😊

Selain itu, bagi kalian yang ingin memberi bantuan berupa dana untuk membantu para korban, Aksi Cepat Tanggap bersama kitabisa.com sedang membuka donasi untuk para korban penembakan di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood di http://kitabisa.com/selandiabaruberduka . Berapapun sumbangan yang kalian berikan akan sangat membantu bagi para korban, dan semoga menjadi amal ibadah bagi kalian karena telah meringankan beban orang lain. 😊

Okay. Cukup sekian. Semoga tulisan ini mengandung manfaat bagi para pembaca.
Dan ingat, tak perlu mencaci dan memaki pelaku, karena itu hanya akan membuang 'energi' kita. Lebih baik kita do'akan saja.

"Berkata baik atau diam"

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.




















*sebenarnya caci-makinya sudah terwakilkan oleh banyak orang, jadi gausah laah kan sudah terwakilkan😆

Komentar

  1. Keren semoga Allah menjadikannya seperti Umar bin Khattab. Yang tadinya mencaci islam berbalik menjadi penyebar islam terbesar di dunia setelah Rasulullah😭

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer